Sinonim Dari Kata Menginterogasi

Jelajahi Alternatif Kata ‘Menginterogasi’: Ungkapkan Penyelidikan dengan Ragam Istilah

Dalam bahasa Indonesia, sinonim adalah kata-kata yang memiliki arti mirip atau serupa dengan kata lain. Salah satu kata yang sering digunakan dalam konteks penyelidikan atau pemeriksaan adalah ‘menginterogasi.’ Namun, dalam kekayaan bahasa kita, terdapat berbagai sinonim yang dapat digunakan untuk menyampaikan ide penyelidikan atau tindakan menanyai dengan cara yang berbeda.

1. Menanyai

Kata ‘menanyai’ adalah alternatif yang sering digunakan untuk ‘menginterogasi.’ Ini mencerminkan tindakan atau proses menanyakan pertanyaan atau informasi secara rinci.

2. Memeriksa

‘Memeriksa’ adalah istilah yang dapat digunakan sebagai sinonim untuk ‘menginterogasi.’ Ini menunjukkan tindakan mengumpulkan informasi atau data melalui serangkaian pertanyaan atau tindakan pemeriksaan.

3. Menyelidiki

‘Menyelidiki’ merujuk pada tindakan mencari informasi atau fakta lebih lanjut tentang suatu hal atau situasi. Ini mencakup tindakan menginterogasi untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

4. Mengajukan Pertanyaan

‘Mengajukan pertanyaan’ adalah tindakan dasar dalam menginterogasi seseorang. Ini mencerminkan proses menanyakan pertanyaan secara sistematis untuk mendapatkan informasi.

5. Menanyakan

‘Menanyakan’ adalah sinonim yang mencakup tindakan mengajukan pertanyaan atau menginterogasi untuk mendapatkan jawaban atau klarifikasi.

6. Memintai

‘Memintai’ adalah istilah yang mencerminkan tindakan meminta informasi atau klarifikasi melalui serangkaian pertanyaan atau diskusi.

7. Menilai

‘Menilai’ adalah kata yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk ‘menginterogasi’ dalam konteks evaluasi atau penilaian yang melibatkan pertanyaan-pertanyaan mendalam.

8. Menyodorkan Pertanyaan

‘Menyodorkan pertanyaan’ adalah ungkapan yang menunjukkan tindakan memberikan pertanyaan kepada seseorang untuk dijawab atau dianalisis.

Memiliki variasi sinonim untuk kata ‘menginterogasi’ memberikan fleksibilitas dan kaya variasi dalam penggunaan bahasa sehari-hari. Dengan berbagai alternatif kata-kata ini, kita dapat lebih kreatif dalam menyatakan tindakan penyelidikan, pemeriksaan, atau pemeriksaan lebih lanjut. Pemilihan kata yang sesuai dengan konteks dan tujuan akan membantu kita berkomunikasi dengan lebih tepat dan efektif.