Ustadz Aunur Rofiq Bin Ghufron

Ustadz Aunur Rofiq bin Ghufron, atau lebih dikenal dengan Ustadz Arifin Ilham, adalah seorang tokoh Islam yang cukup populer di Indonesia. Ia dikenal sebagai seorang da’i, penulis, pengusaha, dan pendiri sekaligus ketua Majelis Az-Zikra yang merupakan organisasi Islam yang didirikannya.

Ustadz Arifin Ilham lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 16 Mei 1969. Ia menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al-Furqon, sebuah pesantren yang terletak di Bumiayu, Jawa Tengah. Setelah menyelesaikan pendidikan di pesantren, Ustadz Arifin melanjutkan studinya ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan meraih gelar Sarjana Pendidikan Agama Islam.

Ustadz Arifin Ilham memiliki cara berdakwah yang unik dan menghibur. Ia sering menggunakan humor dan bahasa yang mudah dipahami dalam dakwahnya, sehingga membuat pesan-pesannya mudah dipahami dan diingat oleh jamaahnya. Ustadz Arifin juga dikenal dengan kegiatan amalnya, seperti membantu korban bencana alam dan membuka sekolah-sekolah di daerah-daerah terpencil.

Tidak hanya aktif dalam dakwah, Ustadz Arifin Ilham juga dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Ia memulai bisnisnya dengan membuka toko buku di Jakarta pada tahun 1995. Selain toko buku, Ustadz Arifin juga memiliki bisnis lain, seperti toko roti, pabrik tas, dan pabrik susu kedelai.

Namun, pada tahun 2019, Ustadz Arifin mengalami sakit yang membuatnya harus menjalani perawatan medis di Amerika Serikat. Setelah beberapa bulan menjalani perawatan, beliau meninggal dunia pada tanggal 22 Mei 2019 di usia 50 tahun.

Meninggalnya Ustadz Arifin Ilham meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi jamaahnya dan para penggemarnya. Ustadz Arifin dikenang sebagai seorang da’i yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam berdakwah dan juga sebagai seorang pengusaha yang sukses dan dermawan.

Majelis Az-Zikra, organisasi Islam yang didirikan oleh Ustadz Arifin Ilham, masih terus berjalan hingga saat ini dan memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Organisasi ini memiliki program-program dakwah dan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Ustadz Arifin Ilham merupakan sosok yang inspiratif dan memberikan banyak pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia. Dakwahnya yang unik dan mudah dipahami serta dedikasinya dalam membantu masyarakat membuat beliau dikenang sebagai seorang ulama yang merakyat dan peduli pada sesama. Meskipun beliau telah tiada, warisan beliau akan terus d