Daftar Pustaka Keluarga Berencana

Keluarga Berencana (KB) adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk mengatur jumlah anak dalam keluarga dengan cara mengedukasi masyarakat tentang penggunaan alat kontrasepsi. Dalam menyusun karya ilmiah atau skripsi yang berkaitan dengan KB, salah satu hal yang penting adalah menyertakan daftar pustaka yang merujuk pada sumber-sumber yang dijadikan referensi.

Berikut adalah beberapa contoh daftar pustaka Keluarga Berencana yang bisa Anda gunakan dalam menyusun karya ilmiah:

1. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 2021. Profil Kependudukan Indonesia. Jakarta: BKKBN.
Buku ini berisi tentang data dan statistik kependudukan di Indonesia, termasuk informasi terkait program KB dan penyebaran alat kontrasepsi di masyarakat.

2. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 2020. Pedoman Pelayanan Keluarga Berencana. Jakarta: Kementerian Kesehatan RI.
Pedoman ini berisi tentang panduan dan standar pelayanan KB yang harus dipenuhi oleh tenaga medis, termasuk informasi tentang jenis-jenis alat kontrasepsi yang tersedia.

3. Notoatmodjo, Soekidjo. 2018. Kesehatan Masyarakat Ilmu dan Seni. Jakarta: Rineka Cipta.
Buku ini berisi tentang teori-teori dan konsep-konsep dalam ilmu kesehatan masyarakat, termasuk di dalamnya pembahasan tentang program KB dan faktor-faktor yang mempengaruhinya.

4. Rachman, Abdul. 2019. Kontrasepsi: Panduan Lengkap dan Terpercaya. Jakarta: Kompas Gramedia.
Buku ini berisi tentang informasi lengkap tentang alat kontrasepsi, termasuk jenis-jenis, cara kerja, kelebihan dan kekurangannya, serta cara memilih alat kontrasepsi yang tepat.

5. Sudargo, Tono. 2020. Seksologi: Panduan Lengkap bagi Pria dan Wanita. Jakarta: Prenada Media.
Buku ini berisi tentang pengetahuan seksologi yang penting untuk diketahui dalam menjaga kesehatan reproduksi, termasuk informasi tentang cara-cara menghindari kehamilan yang tidak diinginkan.

Daftar pustaka Keluarga Berencana tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menyusun karya ilmiah atau skripsi yang berkaitan dengan program KB. Namun, pastikan Anda memilih sumber-sumber yang terpercaya dan relevan dengan topik yang Anda bahas. Dengan menyertakan daftar pustaka yang lengkap dan akurat, Anda akan memperoleh kepercayaan dan nilai yang baik dari pembaca.